Kamis, 22 Desember 2016

Wisata Marina Ancol di Pulau Tidung

Anda sekarang dapat menggunakan waktu luang di masa liburan anda dengan cara berkunjung ke tempat-tempat wisata luar ruangan, diantaranya kebun binatang, pantai, pulau tropis, dan lain sebagainya. Artikel ini akan menolong anda untuk menemukan tempat rekreasi yang cocok, dengan cara merekomendasikan sebuah pulau tropis di antara deretan kepulauan seribu.

Memilih opsi transportasi, Salah satu pilihan transportasi yang dapat dipilih untuk akses menuju Pulau Tidung yaitu kapal kayu bermotor yang berlantai dua. Kapal bisa diakses melalui Jakarta, via Muara Angke, dan berangkat setiap hari semenjak pukul enam pagi. Tarif sekali jalan dari Jakarta ke pulau Tidung adalah Rp. 33.000. Dari pulau Tidung ke Muara Angke tersedia angkutan yang sama dengan tarif yang sama. Selain dari Muara Angke, anda bisa menyeleksi pergi ke pulau tersebut memakai KM Kerapu dari Marina Ancol yang bertarif Rp. 32,000 (harga ini belum termasuk tiket masuk ke Ancol). Ada juga transportasi lain dari daerah Rawasaban, Tangerang, kapal dengan harga tiket sebesar Rp. 18,000.

Standar penginapan di pulau Tidung

Anda tidak akan memperoleh hotel di pulau Tidung, untuk gantinya anda akan menemukan penginapan yang dikelola dan dimiliki warga setempat. Sebagian besar penginapan di pulau Tidung berbentuk rumah atau homestay. Sejumlah penduduk lokal juga menyediakan penginapan khusus yang sebetulnya terpisah dari rumah mereka. Fasilitas umum yang disediakan sudah mencakup kamar mandi dalam, AC, dan televisi. Rata-rata harga penginapan bervariasi, tergantung kebijakan pemilik penginapan. Seorang bisa menyewa kamar antara Rp. 300,000 sampai Rp. 400,000 per malam. Satu kamar lazimnya dapat menampung antara empat hingga 8 orang. Pesanlah kamar jauh-jauh hari, terutama jika anda mau berlibur di pulau Tidung pada akhir pekan. mengenahi harga tiket bisa dilihat di sini

Paket wisata pulau pari

Menikmati Kuliner Spesial di Pulau Tidung dan Pastikan anda menikmati sate odol di Pulau Tidung (tentunya bukan dari odol alias pasta gigi yang sesungguhnya), yakni sate olahan special khas Tidung, yakni ikan bakar. Namun tentu saja bukan ikan bakar, seperti ikan bakar yang sering kita nikmati. Ikan bakar ini dibuat dari ikan tongkol, dibakar dengan resep rahasia turun temurun di Tidung. Tips membakarnya pun tidak sama, tidak dibakar langsung, melainkan dibungkus dengan daun pisang. Sekilas seperti pepes. Akan tetapi, sekali mencoba kita akan tahu di mana perbedaannya.

Teknik Menikmati Wisata Murah di Pulau Tidung Tentunya, ini yang amat penting untuk anda perhatikan. Namun tidak usah khawatir, karena semua fasilitas yang telah diceritakan di atas bisa anda nikmati dengan dana yang tidak mahal. Wajar, jika Pulau tidung masuk pada kategori objek wisata yang terjangkau. Kita menyesuaikan paket wisata, bila menggunakan jasa biro wisata, dengan budget yang kita punya. Jalan-jalan adalah kegiatan untuk bersenang-senang, akan tetapi anda tidak perlu merogoh kocek terlalu  dalam untuk ke Pulau Tidung. Dengan wisata Pulau Tidung murah, anda dapat menikmati rekreasi yang tidak akan terlupakan.mengenahi harga tiket bisa dilihat di ; wisata pulau tidung murah

Harga Paket Wisata Murah

Perlu Anda ketahui, paket wisata setiap pulau akan berbeda akan tetapi tidak begitu jauh perbedaannya. Untuk paket wisata pulau pramuka selama 3 hari 2 malam dengan jumlah orang lima tidak sampai tujuh ratus ribu rupiah saja. Namun untuk paket wisata pulau tidung marina ancol selama 2 hari 1 malam memasang harga tujuh ratus ribu rupiah ke atas untuk maksimal 5 orang. Untuk paket wisata pulau tidung untuk 3 hari 2 malam hanya berkisar lima ratus ribu rupiah saja sama untuk maksimal 5 orang. Sedangkan di pulau pari, paket wisata pulau pari untuk 2 hari 1 malam jumlah maksimal 5 orang hanya kurang dari lima ratus ribu rupiah saja.

wisata marina ancol pulau tidung, foto pulau tidung terbaru

Tidak ketinggalan pulau harapan pun menawarkan paket wisata pulau harapan untuk maksimal 5 orang dengan harga lima ratus ribu dalam waktu 2 hari 1 malam. Harga untuk lima orang tersebut sebagai penjelasan mana pulau yang menganjurkan harga amat murah akan tetapi sebaiknya Anda kunjungi semua pulau yang ada sebab harga tersebut adalah harga dengan fasilitas yang lengkap.

Bawalah uang tunai yang cukup. Pulau Tidung ialah pulau yang kecil dan di pulau ini tak ada mesin ATM untuk tarik tunai. Oleh karena itu, buatlah rencana keuangan yang sekiranya cukup selama waktu tinggal di pulau. Saat membuat rencana keuangan, sisihkan sebagian uang untuk hal-hal yang tidak terduga contohnya saat terdapat badai dan perlu tinggal lebih lama.mengenahi harga tiket bisa dilihat di sini

Paket wisata pulau pramuka

Perhatikan waktu untuk berwisata ke Pulau Tidung Marina Ancol. Waktu yang amat baik adalah dari bulan April sampai bulan Oktober terlebih lagi ketika bulan September dan Oktober di mana toko-toko ramai menjual manisan buah ceremai yang dapat dijadikan buah tangan.Bagi Anda yang berkeinginan wisata ke Pulau Tidung ataupun juga wisata ke pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, ada baiknya untuk Anda untuk meminta bantuan dari agen atau biro wisata. Para agen ini menyarankan paket wisata Pulau Tidung dan wisata ke pulau-pulau lainnya seperti paket wisata Pulau Pramuka dengan harga yang murah dan Anda bisa melakukan tawar-menawar lebih lanjut. Tidak sedikit agen menyediakan paket yang telah tergolong transportasi dan akomodasi.


EmoticonEmoticon