Kamis, 29 Desember 2016

Wisata Tangkeno di Negeri Awan dengan Sejuta Keindahan

Begitu banyak wisata alam yang bisa anda nikmati di kepualauan Kabaena yang sangat terkenal, ulai dari Pulau Sagori yang penuh misteri, Desa Batuawu, Gua Batu Buri sampai Bukit Teletubbies. Satu lagi yang di Pulau Kabaena yaitu Desa Tangkeno, begitulah orang menyebutnya.

wisata desa tangkeno

Sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Sabampolulo dengan ketinggian 650  meter dari permukaan laut. Karena ketinggiannya ini disebutlah sebagai ‘negeri di awan’. Apa yang akan anda rasakan?

Hawa sejuk dan dinginnya udara dapat dirasakan jika berada di sini. Pemandangan hijau yang membentang luas dapat anda nikmati dari atas desa ini. Anda pun bisa menyaksikan panorama pegunungan sekaligus mengamati aktivitas suku asli Pulau Kabaena yang sedang membuat gula aren dan bercocok tanam.

wisata desa tangkeno

Pemandangan di desa ini sunggguh indah. Letaknya yang diapit hijaunya perbukitan menjulang dengan horizon laut di kejauhan sungguh menakjubkan. Penduduk yang ramah dan dendangan lagu daerah khas Sulawesi Tenggara akan menjadi sambutan yang hangat ketika kaki anda menginjak tanah desa ini.

Wisata Desa Tangkeno

Tangkeno juga memiliki wisata andalannya yang wajib anda kunjungi. Selain karena ketakjubannya, nilai sejarahnya juga menjadi hal yang penting untuk anda ketahui.  Apakah itu Selain itu? Itu adalah sebuah benteng pertahanan dari bebatuan peninggalan sejarah kerajaan Moronene, pusat kerajaan Kabena.

wisata desa tangkeno

Dan yang tidak kalah penting adalah sebuah air terjun dengan ketinggian 180 meter yang jatuh dari atas bukit. Air yang jernih dan cukup deras bisa menjadi tempat merasakan kesegaran amata air alam. Anda bisa berdiri di bawah jatuhan air atau berendam di kolam alami yang ada di bawah air terjun ini.

Untuk mencapai desa Tangkeno tidaklah sulit. Cukup dengan mengendarai motor atau mobil dari Pelabuhan Sikeli selama 1 jam saja. Sungguh perjalanan yang tidak akan membosankan. Banyak sudut-sudut pemandangan yang bisa anda saksikan selama perjalanan menuju desa ini.

Tentu akan menyenangkan rasanya bisa berlibur bersama keluarga, teman dan pacar di desa yang indah dan yang bagaikan negeri di awan ini. Kunjungilah desa ini, disaat anda ingin melepaskan lelah dan penat yang dirasa selama satu bulan bekerja.


EmoticonEmoticon